Pillowtalk #2 : Hunting Perlengkapan Blogging pas Harbolnas di Shopback

December 04, 2017

Assalamualaikum,

Hai hai, lama banget kayaknya dari pillowtalk terakhir ya. Sekarang aku balik lagi dengan pillowtalk #2. Dari judulnya kalian udah tau kalau Pillowtalk terakhir yang aku post tentang awal mula aku mulai blogging, sekarang aku mau share tentang perlengkapan apa aja yang aku pakai untuk blogging a.k.a Blogging Kit For Beginner, ya aku bukan blogger pro yang perlengkapannya juga pro but at least bisa kasih kalian bayangan apa aja yang diperlukan untuk mulai blogging. Nah, langsung aja yuk ...


Pertama
Laptop atau PC. Pastinya kalian butuh itu untuk bikin konten di blog kalian kan. Nulis review, edit foto, edit video, sampai upload postingan di blog. Jadi, gak perlu penjelasan panjang kali lebar kayaknya ini udah jelas sejelas-jelasnya ya hehehe

Kedua
Storage. hhmm sesungguhnya ini untuk beberapa orang gak terlalu penting, but for me this thing very important. Storage yang aku maksud  bisa flashdisk atau hardisk external. Yang aku punya dua-duanya tapi semuanya hampir penuh. Flashdisk aku 16GB isinya draft tulisan aku dan kerjaan lain, sedangkan hardisk external isinya foto-foto produk, event, video, drama, film, dan variety show yang biasa nemenin aku nulis. Nah, hardisk yang aku punya kebetulan cuma 250GB dan udah hampir penuh, karena setiap abis foto produk, dateng event, atau bikin video langsung aku pindahin dokumentasinya ke hardisk. Kenapa aku milih simpan di external storage? karena kalau simpan di laptop, storage memori ku juga udah penuh dan akan makin lemot karena laptop juga aku pakai untuk running aplikasi video editor yang cukup berat. Gak percaya?? Foto dibawah kondisi storage latop dan external hardisk aku, hehehe. Dan pas banget nih, aku lagi butuh banget external hardisk baru dan aku dapet info kalo Harbolnas sebentar lagiii!!!



Buat yang gak tau Harbolnas, Harbolnas itu Hari Belanja Online Nasional, nah pas Harbolnas ini hampir semua ecommerce ngadain diskon gede-gedean lho!! Aku udah nabung buat beli hardisk external yang aku mau. Karena aku gak mau nanggung-nanggung jadi aku nabung buat beli external hardisk dari WD My Passport dengan kapasitas 2TB yap 2 Tera Bite yang bisa dibeli di Lazada. Bayangkan, aku gak perlu pusing lagi kalau aku ambil banyak foto produk atau event atau mau nyimpan video review dengan ukuran file besar, karena hardisknya juga besar banget kapasitasnya.


Tapiiii, sesungguhnya harga hardisk external 2TB juga gak murah sih walaupun diskon, tapi  tenang untungnya ada ShopBackecommerce yang suka kasih tambahan diskon tiap belanja. Nah nanti pas Harbolnas rencananya aku mau hunting perlengkapan blogging lain lewat ShopBack aja biar dapet cashback atau tambahan diskon jadi lebih hemat, namanya juga wanita yah pasti suka diskon 😅. Eitsss tapi tenang aja, kalian gak cuma bisa beli peralatan blogging tapi juga bisa beli apapun yang kalian butuhkan dengan ShopBack, karena di ShopBack berisi banyak ecommerce lain dan pastinya ada banyak tambahan diskon dan cashback jadi kita belanja bisa sangat amat lebih hemat!!! YXGKUY.

Nah, ShopBack tuh ecommerce yang isinya banyak ecommerce lain dan suka bagiin cashback dan diskon tambahan kalau kita belanja di ecommerce seperti Lazada, Buka Lapak, Tokopedia, dll tapi via ShopBack. Aku pernah bahas tentang ShopBack disini juga, kalian bisa baca supaya lebih jelas. Sooo I’m so exiting when Harbolnas come and knows that ShopBack mau ngabulin wish kita. Pas banget wish aku ya si luvly external hardisk 2TB dari WD My Passport yang bisa dibeli di Lazada ini. Soooo jeballl please let my wishes come true ShopBack...

Ketiga
Kamera atau Smartphone. Sebenernya gak ada standar khusus untuk kamera apa atau HP apa as long as kalian bisa ngegunainnya dengan baik, it’s ok. Sekarang ini, aku selalu pakai smartphone aku untuk ambil foto karena menurut aku hasilnya lebih bagus daripada aku pakai camera digital aku. Jadi, gunain  aja imajinasi dan sense kalian selama ambil foto niscaya hasilnya juga sesuai dengan yang kalian mau. Oh iya, selain kamera atau HP kalian ada faktor lain yang penting untuk hasil foto atau video kalian, yaitu pencayahaan. Nah, I have a problem with that. Sesungguhnya ini gak terlalu urgent, kalian bisa ngakalin pencayahaan buat foto dan video kalian dengan coba cari tempat foto atau set video dekat jendela dan lampu ruangan atau pas lagi pagi/siang hari. Sekitar jam 10 pagi, cahaya matahari lagi bagus-bagusnya untuk jadi natural lighting buat foto atau video kalian. Tapi, gak bisa setiap aku mau foto produk atau bikin video pas pagi atau siang yang cahaya mataharinya lagi terang banget, so I need this ring light. Yap, this ringlight is my second wishes since long time ago. Aku udah ngincer banget satu ringlight yang bisa dibeli di BukaLapak ini.


Kalau pakai ringlight kerjaan kita kebantu banget karena kita gak perlu uber-uberan sama matahari tiap mau foto/bikin video dan juga proses edit foto atau videonya jadi lebih singkat karena hasilnya sudah cukup terang dan tajam. Apalagi video, karena edit brightness video itu jauh lebih sulit daripada ngakalin foto yang masih kurang terang, hahahaha. So, I hope ShopBack can be my genie in the bottle makes my wish come true so I my work done easier ^^

Keempat
Set foto atau video. Kalau kita mau foto produk yang akan kita review atau mau bikin video review atau unboxing atau apapun pasti kita butuh set tempat atau background. Sebenernya gak perlu yang pro banget pake backdrop sequin warna-warni kalau emang belum punya kainnya, kalian bisa pakai tembok polos di rumah kalian sebagai background, jadi nantinya video kalian gak terlalu rame dan fokusnya juga ke kalian bukan ke backgroundnya. Kayak foto flatlay aku ini, aku pakai background muken putih aku, biar hasilnya lebih bersih dan rapih.


Backgorund untuk foto juga gak perlu ribet kalau emang peralatan kita terbatas, kita bisa pakai kertas karton polos warna appaun yang kalian suka atau kertas kado. Kalau kalian mau lebih berwarna kalian bisa gabungin dua warna kertas atau kain polos. Oh iya, kalau kalian mau, kalian bisa nambahin printilan untuk jadi properti tambahan di foto kalian, kayak boneka kecil yang kalian punya, atau pajangan yang selaras sama konsep foto yang kalian mau.

Kelima
Konten. Ini sebenernya paling penting dan seharusnya kalian udha pasti tau kan. Kalau engga ada konten apa yang mau di post kan? Pastikan kalian udah tau mau nulis atau bikin video apa. Kalau kalian udha punya interest khusus kayak di bidang fashion, beauty, atau travel atau food, dll kalian bisa bikin lebih mendalam tulisan atau video kalian. Oh iya, buat tulisan semenarik mungkin dan sesuai dengan bahasa kalian. Kalau aku kan bukan tipe yang bisa nulis serius yang baku jadi tulisan aku pasti bahasanya sangat amat informal banget hehe.

Oke, segitu dulu curhatan aku kali ini, karena sudah kebanyakan juga, maaf ya ._.v. Semoga Pillowtalk kali ini bermanfaat dan selamat mencoba jadi blogger buat siapapun yang baca ini. Kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blog update dari aku. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, happy a nice day ^^



Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission

Copyright of kartikaryani.blogspot.com

You Might Also Like

0 Comment

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan